banner image

Cara Root Galaxy Tab 3 SM-T211 (Android 4.4.2 KitKat)

Pada kesempatan kali ini,bayusolo.com akan berbagi tutorial bagaimana cara root samsung galaxy tab 3 (sm-t211).seperti yang telah kita ketahui galaxy tab 3 sudah mendapatkan update android 4.4.2 kitkat pada bulan july yang lalu.dalam update firmware terbaru ini ada beberapa perubahan,perbaikan dan bug fix didalam perangkat ini.jika pada firmware sebelumnya yaitu android 4.1.2 jelly bean,anda sudah melakukan root,setelah agan mengupgrade hak ases root akan hilang.disini saya akan memberikan sedikit panduan bagaimana melakukan root pada galaxy tab 3 sm-t211 yaitu dengan memasang unofficial TWRP recovery dan flash Chainfire’s SuperSU.


Samsung-Galaxy-Tab-3-SM-T211


Warning

Root akan menghilangkan garansi galaxy tab 3 anda,silahkan lanjutkan jika anda paham akan semua resiko yang anda lakukan.kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan sebelum maupun sesudah proses root,resiko ditangan anda sendiri.


Persiapan sebelum root

  • Back up semua data kedalam kartu memory atau media lain.

  • Enable USB Debugging “Settings > Developer Options > USB Debugging”.

  • Cas perangkat anda kurang lebih 75% untuk menghindari perangkat mati saat proses root karena bisa mengakibatkan brick pada perangkat.

  • Pasang Samsung USB Drivers di laptop/pc anda.Download –> dropbox,mega,user cloud,mirror

  • Download Odin3 v3.09 –> DropboxMegaUser CloudMirror

  • Download TWRP Recovery files –> DropboxMegaUser Cloud -Mirror

  • Download versi terkini SuperSU flashable zip package –> DropboxMegaUser Cloud -Mirror

Root Galaxy Tab 3 7.0 SM-T211 dan Install TWRP Recovery

Langkah 1 : Extract Odin v3.09 flashing tool dan buka odin v3.09 run as Administrator di pc anda.


Langkah 2 : Matikan Galaxy Tab 3 7.0 SM-T211 dan boot ke Download Mode dengan menekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power sekitar 2-3 detik sampai keluar warning screen kemudian tekan tombol Volume Up untuk masuk ke download mode.


Langkah 3 : Sambungkan Galaxy Tab 3 ke pc/laptop via kabel USB.


Langkah 4 : Jika tertulis “Added!!” di kolom message odin,kemudian klik tombol AP diodin dan pilih file “T211.TWRP.2.7.1.0.KK.tar.md5″ yang sudah anda download dari tautan diatas tadi.


Langkah 5 : Klik tombol “START” untuk memulakan proses flash TWRP Recovery.


Langkah 6 : Jika TWRP Recovery sudah terinstall maka akan tertulis “PASS” atau “RESET” di kolom message odin dan galaxy tab 3 akan otomatis restart.


Langkah 7 : Tunggu Galaxy Tab 3 boot up setelah hidup copy kan file UPDATE-SuperSU-v2.xx.zip kedalam kartu memory.


Langkah 8 : Kemudian matikan lagi Galaxy Tab 3 dan boot ke Recovery Mode dengan menekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power sampai keluar logo samsung,setelah keluar logo samsung lepaskan tombol power dengan masih menahan Volume Up + Home sampai keluar TWRP menu.


twrp-recovery-menu


Langkah 9 : Jika sudah di TWRP Recovery menu,tap install dan pilih UPDATE-SuperSU-v2.xx.zip yang sudah dicopykan ke folder kartu memory tadi.


Langkah 10 : Flash SuperSU dengan menggeser tombol slider button.


Langkah 11 : Yang terakhir,reboot Galaxy Tab 3 dengan memilih Reboot> System


Selamat…!!! anda sudah root Galaxy Tab 3 7.0 SM-T211 Android 4.4.2 KitKat dengan sukses,sekarang anda bisa mendapatkan apliksi baru di apps drawer yaitu aplikasi superSu.Untuk memastikan perangkat sudah ter root atau belum,pasang aplikasi root checker.




Cara Root Galaxy Tab 3 SM-T211 (Android 4.4.2 KitKat)
Cara Root Galaxy Tab 3 SM-T211 (Android 4.4.2 KitKat) Cara Root Galaxy Tab 3 SM-T211 (Android 4.4.2 KitKat) Reviewed by Anonymous on 01:56 Rating: 5

3 comments:

Powered by Blogger.